Cara Mencegah Tidak Terjadi Step atau Kejang


Memahami Sebab dan Akibat Kejang Serta Bagaimana Mencegah Kejang Tidak Terulang lagi.


Bunda, Kejang  terjadi akibat adanya kontraksi otot yang berlebihan dalam waktu tertentu tanpa bisa dikendalikan. Salah satu penyebab terjadinya kejang demam yaitu tingginya suhu badan anak. Timbulnya kejang yang disertai demam ini diistilahkan sebagai kejang demam (convalsio febrillis) atau stuip/step.

Masalahnya Bunda, toleransi masing-masing anak terhadap demam sangatlah bervariasi. Pada anak yang toleransinya rendah, maka demam pada suhu tubuh 38 C pun sudah bisa membuatnya kejang. Sementara pada anak-anak yang toleransinya normal, kejang baru dialami jika suhu badan sudah mencapai 39 C atau lebih.

PENYEBAB KEJANG ATAU STEP
Pada dasarnya Kejang Atau Step disebabkan oleh Daya Tahan Tubuh Anak Menurun dan Terserang Penyakit. Pada saat itulah sistim imun tubuh si anak melakukan perlawanan terhadap penyakit sehingga temperatur tubuh si anak naik pada suhu berkisar 38C-39C kejang atau step terjadi.

Penyakit Apa saja yang membuat anak kejang???

  1. Influenza
  2. Radang Tenggorokan
  3. Flu Singapore
  4. Diare atau Mutaber
  5. Cuaca yang Tak Menentu.
  6. Dll

PERTOLONGAN PERTAMA YANG BISA DILAKUKAN;


  1. Segera beri obat penurun panas begitu suhu tubuh anak melewati angka 37,5 C.
  2. Kompres dengan lap hangat (yang suhunya kurang lebih sama dengan suhu badan si kecil). Jangan kompres dengan air dingin, karena dapat menyebabkan “korsleting”/benturan kuat di otak antara suhu panas tubuh si kecil dengan kompres dingin tadi.
  3. Agar si kecil tidak cedera, Pindahkan benda-benda keras atau tajam yang berada dekat anak. Bila perlu Menahan mulut si kecil agar tetap terbuka dengan mengganjal/menggigitkan sesuatu di antara giginya. .
  4. Miringkan posisi tubuh si kecil agar penderita tidak menelan cairan muntahnya sendiri yang bisa mengganggu pernapasannya.


PENTING!!! JANGAN SAMPAI TERULANG
Penting diperhatikan, bila anak pernah kejang, ada kemungkinan dia bisa kejang lagi. Padahal, kejang tak boleh dibiarkan berulang selain juga tak boleh berlangsung lama atau lebih dari 5 menit. Bila terjadi dapat membahayakan anak.

Masalahnya, setiap kali kejang anak mengalami ASFIKSI atau kekurangan oksigen dalam darah. “Setiap menit, kejang bisa mengakibatkan kerusakan sel-sel pada otak, karena terhambatnya aliran oksigen ke otak.

Bayangkan apa yang terjadi bila anak bolak-balik kejang, berapa ribu sel yang bakal rusak? Tak adanya aliran oksigen ke otak ini bisa menyebakan sebagian sel-sel otak mengalami kerusakan.

”Kerusakan di otak ini dapat menyebabkan epilepsi, kelumpuhan, bahkan retardasi mental. Oleh karenanya, pada anak yang pernah kejang atau berbakat kejang, hendaknya orang tua terus memantau agar jangan terjadi kejang berulang.

Menceggah  Step  Tidak Ter-ulang




Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun muda dan dicampur dengan air liur lebah, Propolis ini digunakan oleh lebah untuk menambal dan mensterilkan sarang mereka dari serangan virus, bakteri, jamur dll. Pada zaman sekarang ini, propolis banyak sekali digunakan sebagai solusi alternatif alamiah untuk penyembuhan dari berbagai macam penyakit berat termasuk untuk mengatasi, mengobati dan menyembuhkan Demam yang diakibatkan oleh perubahan cuaca yang extreme, Radang tenggorokan, maupun kuman atau bakteri yang ber evolosi.

Berikut ini adalah kelebihan pemakaian Propolis  sebagai solusi ampuh mengatasi Masalah kesehatan Anak-anak anda dibandingkan dengan obat modern kimia :

  • Propolis (air liur lebah) murni dari alam sehingga tidak mempunyai efek samping dan cocok untuk segala usia. 
  • Penyembuhan penyakit  dengan propolis bersifat luar dalam, sehingga akan menghemat pengeluaran anda karena 1 obat bisa untuk segala macam penyakit luar maupun dalam dan bersifat menyeluruh untuk segala macam masalah kesehatan anak kita yang masih Rentan.
  • Propolis Melia ini adalah propolis murni, sehingga tidak mempunyai masa kadaluwarsa karena bisa bertahan lebih dari 30 tahun dan masih tetap efektif, sangat beda sekali dengan jenis propolis lain yang masa kadaluwarsanya cuma bertahan beberapa tahun saja.

Cara Pemakaian Propolis Untuk Anak Balita :
  • Untuk Menjaga kondisi anak kesayangan kita tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit maka dianjurkan untuk memberikan rutin tiap hari dgn takaran sbb;
           -Balita umur 1-2 thn 3X1 tetes/hari
           -Balita umur 2-3 thn 3X2 tetes/hari
           -Balita umur 3-4 thn 3X3 tetes/hari
           -Anak-anak 5-10 thn 3X4 tetes/hari






Dapatkan KONSULTASI GRATIS !
Jika anda membeli Propolis Melia yang ASLI ini di
 Anis Furoidah Hp; 081553343596


 Untuk Anda di Sekitaran Sidoarjo Jika berkenan mengambil sendiri barangnya,
silahkan datangi alamat rumah kami, yaitu :
Perum TAS 2 Blok N.10 No. 22
Tanggulangin - Sidoarjo

Bank Untuk Transfer Pembelian:



No.Rek;  900-00-0632700-2  a/n Anis Furoidah


Propolis ini tidak dijual umum di apotik karena dipasarkan melalui sistem Network Marketing. Jika anda berminat untuk membeli propolis ini, silahkan kunjungi Distributor Propolis Resmi yang melayani penjualan propolis secara online ke seluruh Indonesia sehingga anda tidak perlu susah - susah mencarinya keluar rumah, dengan ongkos kirim Rp 15.000 .

NB: Kami akan segera melakukan pengiriman setelah Anda mentransfer pembelian sesuai jumlah yang anda pesan, Rp.125.000,_ untuk 1 Botol dan Rp.700.000,_ untuk 1 Pak isi 7 Botol propolis. Kami Juga akan Membuatkan Website Toko online seperti Ini untuk anda yang akan menjadi Agen Perwakilan Kami di Daerah Anda. Untuk mengetahui tentang propolis dan peluang bisnis propolis klik disini.